Manfaat Daun Embo Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Embo Untuk Kesehatan
======================================





Tanaman embo merupakan salah satu tanaman yang memiliki berbagai jenis nama daerah. Beberapa namanya adalah imbo, alembha, intaran, mergo sier, neem tree, serta nimba. Tanaman daun embo ini sudah banyak di gunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Di kenal sebagai satu obat herbal alami seperti Obat Titan Gel yang sangat baik buat kesehatan untuk anda dan bisa jadikan untuk segala macam penyakit. Kandunganya yang sangat multitalented sangat baik untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Baik penyakit dalam maupun penyakit luar
ads

Paling anda garis bawahi mengapa memilih pengobatan ini adalah karena efek samping yang ringan. Itulah mengapa obat tradisional sering kali lebih terkenal dan di butuhkan. Efek samping yang di hasilkan lebih sedikit, sama sama menyembuhkan pula. Meski proses jangka waktu yang di tempuh sedikit lebih lama.

Kandungan Nutrisi

Tanaman ini memiliki beberapa kandungan nutrisi antara lain azadiractin yang merupakan kelompok limonoid, dimana kandungannya sangat kuat sebagai pembunuh pestisida. Sayangnya kandungan nutrisi azadirectin ini akan mati dalam kurun waktu 100 jam jika terkena matahari dan air. Juga terdapat kandungan asam gliserida, asetiloksifuranil, dekahidro tetrametil, oksosiklopenta natolfuran, asam asetat, keton, heksa hidro, hidroksitetrametil, dan fenantenon.

Khasiat dari Daun Embo

    Membantu Pengobatan Kencing Manis

Daun embo bisa di manfaatkan untuk menyembuhkan kencing manis. Caranya adalah dengan merebus tujuh lembar daun embo dengan dua gelas air. Biarkan mendidih hingga air tinggal sisa satu gelas saja. Setelah itu saringlah dan biarkan sedikit mendingin. Minumlah setiap pagi, siang, dan malam hari.

    Menyembuhkan Diare

Ternyata daun tanaman ini mampu di fungsikan untuk menyembuhkan diare. Caranya dengan merebus 7 helai daun embo ke dalam 3 gelas air. Biarkan mendidih sampai airnya tinggal 1 gelas saja. Saringlah, lalu di minum tiap pagi, siang, dan malam hari. Jika anda merasa terlalu pahit, bisa di tambahkan madu. Selain manfaat dari daun embo, manfaat daun jambu biji yang dapat menyembuhkan diare secara efektif dan aman baig tubuh.

3. Mengobati Malaria

Pengobatan untuk penyakit malaria sama dengan ramuan untuk menyembuhkan diare. Yakni dengan 7 lembar daun embo yang di rebus dengan 3 gelas air. Lalu tunggulah sampai mendidih, hingga air yang tersisa tinggal satu gelas. Setelah itu angkat dan saringlah. Konsumsilah airnya. Hanya saja anda meminumnya pada saat pagi dan sore hari.

    Menyegarkan Masuk Angin

Masuk angin memang salah satu penyakit yang di anggap ringan. Hanya saja jika anda biarkan berlarut larut akan menjadi sangat menyiksa. Salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah dengan daun embo. Yakni dengan 7 lembar daun embo yang di rebus bersama tiga gelas air. Lalu biarkanlah mendidih hingga airnya menyisakan satu gelas saja. Minumlah kala pagi dan malam hari sebelum tidur.

Cara lain yang dapat di tempuh untuk menyegarkan atau bahkan mengobati mask angin adalah dengan menggunakan manfaat kencur yang baik untuk kesehatan tubuh karena terbuat dari rempah pilihan yang akan membuat tubuh tetap hangat.

    Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Salah satu manfaat yang anda dapatkan dari daun embo adalah mampu meningkatkan kelancaran sistem peredaran darah anda. Hal ini di pengaruhi karena di dalam daun embo terdapat zat minyak yang membantu melancarkan perjalanan darah, sehingga membuat darah lebih bersih. Kandungan oksigen juga lebih optimal.





Komentar